susah … Move On … ( pada kasus cinta ) dan obatnya

Akhirnya setelah 2 taon saya menulis lagi tentang masalah yang behubungan dengan cinta ..

Kali ini tema yang hot dan saat  ini cukup banyak menjadi  bahan pembicaraan dalam perbincangan saya dengan teman – teman akhir – akhir ini.

Sebenernya saya sendiri masih bingung dangan apa maksud dari “move on” itu, yang saya tau se ‘ntu adalah fase dimana kita sudah bisa dan siap untuk melanjutkan proses setelah sebelumnya kita masih terkenang – kenang dengan kehilangan yang kita alami.

Permasalahan susah Move On ini biasanya diawali dengan terjebaknya seseorang atau sepasang atau sekelompok ( dalam kasus cinta bersegi ) dalam sebuah hubungan yang tidak jelas atau bermasalah. Masalahnya kadang bisa bermacam macam, tapi biasanya diawali dengan kata ” beda”.

  • beda prinsip – ( satunya berprinsip beda itu indah – satunya berprinsip sesama jenis itu asyik )
  • beda agama – ( no comment … )
  • beda keyakinan – ( saya yakin suka sama situ,  tapi situnya yakin banget nggak ada feeling apa – apa )
  • beda status – ( satunya status single – satunya status istri orang )
  • beda orientasi – ( satunya berorientasi sex –  satunya berorientasi ke iman’an )
  • dbll – ( dan beda lain – lain )

Perbedaan inilah yang kemudian tidak bisa dikelola dan akhirnya berujung pada sebuah kondisi dimana pisah segan nggak pisah juga nggak mau.
Bisa juga udah pisah  tapi  … tapi …  – udah pisah tapi banyak “tapi” nya*  , yang kemudian berakhir pada ketidak jelasan dalam jangka waktu yang lama.

Nah beberapa waktu yang lalu saya sempat ngobrol dengan teman saya yang dudul si Tika Banget, dia menyadur dari kata sang suami si Rangga yang ber teori

sebuah hubungan kalau sudah mulai nggak baik itu pilihannya cm 2 : bubar atau kompromi. Masalahnya adalah banyak yang nggak mau bubar tapi juga nggak mau kompromi

Bisa benar – bisa juga tidak, tapi dari beberapa pengalaman teman dan pengalaman saya pribadi memang  seperti yang dikata Tika dan Rangga  ‘tu yang sering kejadian dengan banyak pasangan dan pernah saya alami juga.

Lalu sekarang, sesudah baca sampai sejauh ini kan tentu pingin tau apa se obat nya buat bisa move on ( cepet kalau bisa ).
Saya pernah baca se, kalau obat buat move on itu cm ada 3 :

  • ikhlas
  • waktu
  • orang baru

Semoga 3 hal diatas bisa jadi petunjuk buat bisa move on.

5 thoughts on “susah … Move On … ( pada kasus cinta ) dan obatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *